Amin Lasena Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Bolmut

Berita, Bolmut, Sulut34 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Bolmut. Upacara tersebut digelar di halaman kantor bupati pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Acara yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Bolmut, Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat daerah. Hadirnya Amin Lasena dalam upacara ini menunjukkan komitmen dan dukungan PDI Perjuangan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Pj Bupati, disampaikan pesan dari Ketua BPIP bahwa Pancasila pertama kali diperkenalkan oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. Tema tahun ini, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, menekankan pentingnya Pancasila dalam menyatukan keberagaman bangsa menuju 100 tahun Indonesia yang maju dan mandiri.

Amin Lasena menyampaikan bahwa kehadirannya di upacara ini bukan hanya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap Pancasila yang menjadi fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Pancasila adalah anugerah yang harus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai Keberagaman, toleransi, dan gotong royong harus terus kita junjung tinggi,” ujar Amin.

Foto Bersama

Upacara ini juga diwarnai dengan penyerahan piagam apresiasi dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmut atas upaya mereka dalam meningkatkan ketahanan pangan di daerah.

Selain memperingati Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam percepatan penurunan angka stunting di Bolmut. Gerakan “Marijo Ba Posyandu” kembali diserukan untuk meningkatkan layanan kesehatan, pemantauan gizi, dan edukasi bagi ibu hamil dan balita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten, Ketua DMI Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Perbankan, para Camat, Dirut RS Pratama, serta ASN.

Amin Lasena berharap peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat semakin memperkuat persatuan dan semangat gotong royong di Bolmut. “Semoga kita semua dapat terus mengamalkan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tutup Amin.

Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *