Bawaslu Bolmut, Polres, dan KPU Sepakat Tingkatkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berita, Bolmut, Pemilu645 Dilihat
banner 728x90

BOROKO, BINADOW.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Abdul Muin Wengkeng, S.Hut, bersama Polres Bolmut dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, aktif berpartisipasi dalam Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2023. Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi lintas sektor guna meningkatkan kesiapan dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Rapat tersebut diadakan pada Senin, 16 Oktober 2023, di Markas Polres Bolmut. Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng, menggarisbawahi urgensi kerjasama erat antara Bawaslu, Polres Bolmut, dan KPU Bolmut untuk memastikan keamanan dan keberlangsungan proses Pemilu.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri dalam menjamin integritas Pemilu. Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Bawaslu, kepolisian, dan KPU sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” ucap Abdul Muin.

Latihan ini tidak hanya menyoroti aspek pengamanan, tetapi juga memfokuskan pada koordinasi untuk menanggulangi potensi pelanggaran Pemilu dan menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul. Rapat tersebut menciptakan wadah bagi semua pihak terlibat untuk berbagi informasi dan menyamakan persepsi terkait langkah-langkah pengamanan yang akan diambil.

Dalam konteks ini, Abdul Muin Wengkeng menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh peserta, termasuk pihak kepolisian dan KPU. “Kerjasama ini adalah fondasi utama untuk menjalankan fungsi pengawasan Bawaslu dan memastikan Pemilu berjalan dengan adil dan transparan,” tegasnya.

Rapat diakhiri dengan tekad kuat untuk terus memperkuat sinergi antara Bawaslu, Polres Bolmut, dan KPU Bolmut demi mencapai penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.


Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *