Bedah Rumah, Kawan Amin Lasena Gaungkan Semangat Gotong Royong

Berita, Bolmut, Politik, Sulut132 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Kawan Amin Lasena (KAWAL) menggelar kegiatan bedah rumah di Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang menjadi salah satu warisan luhur bangsa Indonesia.

Kegiatan bedah rumah ini diikuti oleh puluhan relawan yang tergabung dalam Kawan Amin Lasena, bersama-sama dengan warga Desa Inomunga. Mereka bekerja bahu-membahu memperbaiki rumah-rumah yang membutuhkan renovasi, memberikan bantuan material, dan memastikan rumah-rumah tersebut layak huni.

“Kami ingin menghidupkan kembali semangat gotong royong yang diajarkan oleh Bung Karno. Melalui kegiatan bedah rumah ini, kami berharap dapat membantu warga yang membutuhkan sekaligus mempererat tali persaudaraan di antara sesama,” ujar Amin Lasena, Kamis 20 Juni 2024

Selain memperbaiki rumah, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara kebersamaan seperti makan bersama, kegiatan tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan kegembiraan.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang bedah rumah, tetapi juga tentang membangun kebersamaan dan saling membantu. Ini adalah wujud nyata dari nilai-nilai Pancasila yang diajarkan oleh Bung Karno,” tambah Amin Lasena yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut ini..

Amin Lasena berharap kegiatan gotong royong seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk melakukan hal serupa di daerah mereka. ”

Gotong royong adalah jati diri bangsa kita. Mari kita terus lestarikan dan jadikan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Penulis : Ramdan Buhang

Baca Juga  Polisi Diminta Tangkap Para Pelaku Ilegal Mining di Bintauna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *