Bolmut Waspadai Musim Kemarau: Pj. Bupati Instruksikan Penyediaan Air Bersih

Berita, Pemerintahan546 Dilihat
banner 728x90

BOROKO, BINADOW.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena SE M.Ec.Dev, yang sedang berada di Jakarta untuk melakukan audiensi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat di Bolmut untuk memantau dan memonitor wilayah masing-masing terkait musim kemarau panjang yang memicu kekeringan dan kesulitan air bersih. Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Bolmut kepada para camat melalui Zoom Meeting pada Jumat (29/09/2023).

Meskipun berada jauh di Jakarta, Pj. Bupati Bolmut terus memantau perkembangan daerahnya. Beliau memberikan arahan kepada SKPD terkait dan para camat agar segera mensuplai air bersih ke desa-desa yang terdampak kesulitan air bersih. Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah Bolmut ini menekankan pentingnya langkah-langkah preventif dalam mengantisipasi kebakaran akibat cuaca kering yang berkepanjangan.

Selain memberikan arahan kepada aparat pemerintah, Bupati Lasena juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut agar tidak perlu panik. Pemerintah telah menyiapkan beberapa skema untuk mengatasi curah hujan yang diprakirakan rendah dan pendek. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan air bersih secara bijak, serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mereka dengan tidak membakar sampah sembarangan.

Langkah-langkah preventif dan arahan ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari musim kemarau panjang dan memberikan perlindungan maksimal kepada warga Bolmut. Pemerintah daerah terus berupaya untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat, seperti air bersih, terpenuhi dengan baik selama musim kemarau yang sulit ini.

Penulis : Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *