Dipenghujung Pemerintahan DP-AMIN Pacu Pembangunan

News209 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Dipenghujung pemerintahan Depri Pontoh-Amin Lasena, Pemkab Bolmut terus memacu pembangunan diberbagai sektor. dari sebagian besar program ditahun 2023 ini, salah satunya fokus pada penanganan infrastruktur Jalan.

Ada empat ruas jalan yang akan diperbaiki tahun ini dan telah lolos tender, keseluruhan proyek tersebut menelan biaya sebesar 49,5 Miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2023.

“Ada 10 kegiatan pekerjaan yang masuk dalam program prioritas pembangunan daerah tahun ini, empat paket sudah lolos tender, semantara enam paket lainnya masih dalam proses lelang. kami berharap keseluruhan proyek tersebut bisa rampung tanpa kendala,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rudini Masuara kepada media ini, Jumat (5/5/2023)

Empat kegiatan yang akan segarah dimulai pengerjaannya lajut Rudini adalah, ruas jalan Kuala-Pontak, ruas jalan Sangkub-Pangkusa, ruas jalan Sonuo-Ollot dan ruas jalan Sonuo-Keimanga.

Semantara itu, Wakli Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena berharap partisipasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengawasan. menurutnya kepedulian dan pengawasan dari masyarakat terhadap pelaksanaan pekerjaan proyek sangat diharapkan. Karena dengan partisipasi aktif yang dilakukan  masyarakat sebagai stakeholder dalam hal kepedulian dan pengawasan itu akan sangat membantu suksesnya realisasi proyek sekaligus suksesnya kinerja dari pelaksana proyek yang bersangkutan. Terlebih lagi hasil akhir dari pekerjaan proyek itu nantinya akan dinikmati langsung oleh masyarakat sendiri.

kepedulian dan pengawasan oleh masyaakat terhadap proyek yang tengah dikerjakan lanjut Lanjut Wabup, sangat penting dan sangat bermanfaat. Oleh sebab itu dia mengajak lapisan masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi memiliki kepedulian dan ikut mengawasi terhadap jalannya pekerjaan proyek yang sampai kini terus digalakkan.

“Proyek-proyek yang kerjakan akan dapat berjalan sesuai dengan rencana bila terjalin sinergi yang solid antara Pemda, pelaksana proyek dan stakeholder yang ada,” tegasnya.

Selain itu, Politis PDI Perjuangan ini, menegaskan agar rekanan tidak molor dalam pengerjaan juga  memperhatikan kualitas poroyek yang dilaksanakan

“saya tidak mau ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan ditahun 2023 ini, kualitasnya harus benar-benar diperhatiakn. Tidak boleh lagi ada kejar mengejar keterlambatan pekerjaan. Apalagi ini diakhir jabatan saya dengan pak Depri Pontoh,” tegasnya.

Pun begitu, Wabup meminta aparat penegak hukum intens mengawasi pengerjaan proyek, agar pelaksanaan pekerjaan selesai dengan baik tanpa ada problem, termasuk keterlambatan.

“Pak Kasat Reskrim, juga Kejari Bolmut, tolong yah diawasi. Agar semuanya berjalan sesuai yang diinginkan,” pintanya. [dan]

STORY HIGHLIGHTS

* Penaganan long segmen ruas jalan Kuala-Pontak ( 14 Miliar) pengerjaan oleh CV. Berkat Angurah Bersama

* Penaganan long segmen ruas jalan Sangkub-Pangkusa ( 7,2 Miliar) pengerjaan oleh CV. Sumber Karunia

* Penaganan long segmen ruas jalan Sonuo-Ollot ( 3,9 Miliar) pengerjaan oleh CV. Bhakti Megah Mulia

* Penaganan long segmen ruas jalan Sonuo-Keimanga ( 4,4 Miliar) pengerjaan oleh CV. Karia Mandiri Perkasa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *