Dorong Inovasi dan Daya Saing Produk, Dispar Bolmut Latih Pelaku Ekraf

Berita, Ekonomi520 Dilihat
banner 728x90

BOROKO, BINADOW.ID – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan sumber daya manusia dalam bidang Ekonomi Kreatif dengan tema “Jelajahi Potensi, Inovasi, dan Daya Saing Ekonomi Kreatif di Era Digital.” Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 21 September 2023, di Resto Coconut Beach Boroko Timur.

Kegiatan ini melibatkan dua nara sumber pemateri, yaitu Direktur PT. Rills Platform Indo, Alfian Nangili, dan Konsultan UMKM serta Trainer Entrepreneur, Sefya Kiyai, SE.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Mohammad Noh Djarumia melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Remin Pontoh, menjelaskan tujuan dari pelatihan ini untuk memajukan sektor Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bolmut dan menghadapi tantangan era digital yang semakin berkembang.

“Dengan berfokus pada inovasi dan daya saing, pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam sektor Ekonomi Kreatif,” kata Remin.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Remin Pontoh Saat Menyampaikan Laporan Kegiatan

Peserta pelatihan berasal dari berbagai pelaku usaha di bidang Ekonomi Kreatif dan individu yang tertarik mengembangkan keterampilan dalam sektor ini.

Dalam pelatihan tersebut, peserta diajak untuk menjelajahi potensi yang ada dalam Ekonomi Kreatif, menggali ide-ide inovatif, dan mempelajari cara bersaing dalam era digital yang kompetitif. Materi pelatihan mencakup berbagai aspek, termasuk pemasaran digital, manajemen bisnis, hak kekayaan intelektual, dan penggunaan teknologi terkini dalam mendukung usaha kreatif.

Pemerintah Kabupaten Bolmut berharap bahwa melalui pelatihan ini, para peserta akan menjadi agen perubahan yang dapat membawa kemajuan dalam sektor Ekonomi Kreatif di daerah setempat. Mereka diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha kreatif mereka.

Kegiatan pelatihan sumber daya manusia dalam bidang Ekonomi Kreatif ini merupakan langkah strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan sektor ekonomi yang memiliki potensi besar di era digital. Melalui upaya ini, diharapkan Kabupaten Bolmut akan terus berkembang dan menghasilkan lebih banyak pelaku usaha kreatif yang sukses dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *