DPRD Bolmut Terima Rancangan KUA PPAS Tahun 2024 dari Bupati

Advetorial, Berita71 Dilihat
banner 728x90

BIANDOW.ID, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi menerima Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 dari Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh. Rapat penerimaan rancangan KUA PPAS ini berlangsung dalam Rapat Paripurna di ruang sidang DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, menyampaikan bahwa Rancangan KUA PPAS Tahun 2024 disusun dengan mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan daerah, termasuk RPJPD Kabupaten Bolmut Tahun 2005-2025, RPJMD Tahun 2024-2026, dan RKPD Tahun 2024.

Dokumen RKPD Kabupaten Bolmut Tahun 2024 memiliki tema pembangunan “Melanjutkan Pembangunan Manusia yang Berdaya Saing Melalui Pemerataan Ekonomi, Reformasi Birokrasi, dan Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan serta Sukses Pemilukada Serentak.”

Dalam rapat tersebut juga dijelaskan tentang arah prioritas pembangunan Kabupaten Bolmut Tahun 2024, yang meliputi peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, layanan kesehatan, tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif, daya saing perekonomian daerah, penurunan angka kemiskinan dan tingkat pengangguran, serta peningkatan infrastruktur sesuai tata ruang berwawasan lingkungan.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Bolmut, Kajari Bolmut, Kapolres Bolmut, Perwira Penghubung 1303 Bolmong, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf khusus Bupati, Pimpinan OPD, kepala Cabang Bank SulutGo, para Camat, dan Sangadi.

Rencana KUA PPAS Tahun 2024 ini menjadi bagian penting dalam proses penyusunan anggaran untuk mengawal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolmut pada tahun mendatang. DPRD Bolmut akan melakukan evaluasi mendalam atas rancangan ini untuk memastikan keberlanjutan program-program strategis yang mendukung kemajuan daerah. [Advetorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *