Evaluasi Integritas Pemilu: Bawaslu Bolmut Perkuat Demokrasi Lokal

Bawaslu, Berita, Pemilu932 Dilihat
banner 728x90

BOROKO, BINADOW.ID – Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus aktif dalam mengawal dan mengevaluasi tahapan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut. Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan pada Kamis, 09 November 2023, di salah satu Rumah Makan di kawasan Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang.

Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bolmut Feybe F.  Rugian, SP., menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi ini merupakan bagian penting dari rangkaian tahapan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Meskipun tidak ada tanggapan masyarakat yang mengajukan sengketa terkait Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Bolmut tahun 2024, Bawaslu Bolmut tetap melakukan evaluasi untuk memastikan penyelenggaraan yang berkualitas.

Evaluasi ini menjadi langkah proaktif dalam menjamin integritas proses pemilihan serta memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait transparansi dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bolmut. Bawaslu Bolmut menjelaskan bahwa evaluasi ini sejalan dengan komitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi yang adil, bersih, dan bermartabat di tingkat lokal.

Evaluasi terhadap tahapan pencalonan anggota DPRD Bolmut menjadi bagian dari upaya Bawaslu untuk menjaga kualitas dan keberlanjutan demokrasi di wilayah tersebut. Aparat Bawaslu Bolmut berharap bahwa melalui evaluasi ini, semua tahapan pemilihan anggota DPRD dapat berlangsung sesuai aturan dan prinsip demokrasi yang baik.

Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *