Gubernur OD Jajaki Kerjasama Pariwisata, Pertanian, dan Perikanan dengan Vietnam

Berita, Business, Ekonomi286 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) menjajaki kerjasama potensial di bidang pariwisata, pertanian, dan perikanan dengan Republik Sosialis Vietnam. kerjasama ini terjadi saat President Of The National Assembly Of The Socialist Republic Of Vietnam, H.E MR Vuong Dinh Hue, berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur OD menyampaikan potensi besar yang dimiliki oleh Sulawesi Utara, terutama di sektor pariwisata. Berbagai mega proyek seperti Bandungan Kuwil Kawangkoan dan Bandara Lolak menjadi bukti nyata perkembangan di bidang pariwisata di wilayah tersebut. Selain itu, Sulawesi Utara juga memiliki kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung dan KEK pariwisata Likupang yang menjadi daya tarik bagi investor.

Tidak hanya pariwisata, Gubernur OD juga menyoroti sektor pertanian dan perikanan. Program “mari jo bakobong” yang berhasil meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Sulawesi Utara menjadi contoh program sukses dalam bidang pertanian. Dukungan penerbangan langsung ke Sulawesi Utara dari negara-negara Asia Timur juga menjadikan daerah ini sebagai pintu gerbang ke Asia Pasifik, termasuk mendukung program Medical Tourism.

Pemerintah Sulawesi Utara juga memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk bekerja di Jepang sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peluang kerja bagi pemuda Sulawesi Utara.

Dengan kunjungan ini, diharapkan terbuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan antara Sulawesi Utara dan Vietnam dalam mengembangkan sektor pariwisata, pertanian, dan perikanan. [Ramdan Buhang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *