Kecelakaan Beruntun di Palangka Raya Sebabkan Satu Meninggal dan Satu Luka

Berita, National158 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, PALANGKA RAYA – Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Ir Soekarno pada Senin, 31 Juli 2023, yang melibatkan dua kendaraan bermotor. Kendaraan Yamaha Jupiter Z1 dengan Nomor Polisi (Nopol) KH 6086 NU dikendarai oleh seorang pria berusia 22 tahun dengan inisial DP, sedangkan Honda Scoopy dengan Nopol KH 6103 YE dikendarai oleh seorang pria berusia 28 tahun dengan inisial AR.

Menurut keterangan dari Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, melalui Kanit Gakkum Satlantas, Iptu Eko Nurhanto, kecelakaan ini menyebabkan pengendara Honda Scoopy, AR, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Doris Silvanus untuk menerima penanganan medis. Sementara itu, pengendara Yamaha Jupiter Z1, DP, mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Kronologis singkat kejadian ini bermula saat saudara AR (28) sedang melintas di Jalan Ir Soekarno menuju komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya. Dari arah berlawanan, muncul kendaraan Yamaha Jupiter Z1 yang dikendarai oleh DP (22). Karena kurang berhati-hati dan jarak antara kedua motor yang cukup dekat, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tak terhindarkan, yang mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Iptu Eko Nurhanto menambahkan bahwa saat pihaknya tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kondisi jalan dalam keadaan aspal rata, marka jalan jelas terlihat, dan cuaca sedang cerah dengan jalan kering. Dalam rangka mencegah kecelakaan serupa, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Kepolisian setempat tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kecelakaan ini untuk menetapkan tindakan lanjutan. Sementara itu, pihak berwenang berharap agar kejadian ini menjadi pengingat bagi seluruh pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya saat berkendara.[dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *