KPUD Bolmut Selesaikan Rapat Pleno, Berikut Perolehan Suara Hasil Pemilu 2024 di Bolmut

Advetorial3769 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyelesaikan Rapat Pleno untuk merekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu 2024. Setelah tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2024, KPUD Bolmut berhasil menetapkan hasil pemungutan suara dari 277 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 107 desa di 6 kecamatan se-Kabupaten Bolmut.

Hasil rapat pleno tersebut mencakup perolehan suara untuk berbagai tingkatan pemilihan, antara lain:

  1. Perolehan Suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.(Link dwnload)
  2. Perolehan Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). (Link dwnload)
  3. Perolehan Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI). (Link dwnload)
  4. Perolehan Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi. (Link dwnload)
  5. Perolehan Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota.

Langkah selanjutnya, hasil rekapan perolehan suara tersebut akan dialihkan ke Rapat Pleno KPUD tingkat Provinsi. Setelah menyelesaikan tahapan di tingkat kabupaten, proses pengumuman hasil Pemilu 2024 akan dilanjutkan dengan memeriksa dan menyetujui hasil dari setiap kabupaten di tingkat Provinsi.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPUD Bolmut, Nur Apri Ramadhan, menjelaskan bahwa proses rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Bolmut telah berhasil diselesaikan dengan teliti dan transparan. Setiap suara dihitung dengan cermat sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh KPUD.

Menurut Apri, proses rekapitulasi suara merupakan langkah penting dalam menjaga integritas dan validitas hasil Pemilu.

“Kami telah melaksanakan rekapitulasi suara dengan cermat dan transparan. Hal ini penting untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Bolmut, Zamaludin Djuka, menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memantau proses rekapitulasi suara dan hasil Pemilu secara keseluruhan.

“Kami mengajak semua pihak untuk tetap mengawal proses tersebut demi menjaga keadilan dan kebenaran,” ujarnya.

Dengan selesainya proses rekapitulasi suara di tingkat KPUD Bolmut, hasil tersebut akan menjadi dasar bagi pleno di tahap selanjutnya. Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan mempercayakan proses demokrasi kepada lembaga yang berwenang.

Penulis : Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *