Manuver Politik Amin Lasena, Gandeng PPP dan PKB, Apakah Selanjutnya Golkar dan Perindo?

Berita, Bolmut, Politik, Sulut133 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, terus menunjukkan langkah strategisnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut 2024. Setelah sukses menggandeng Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), spekulasi mengenai langkah politik berikutnya pun muncul, dengan kemungkinan merangkul Partai Golkar dan Partai Perindo.

Kolaborasi dengan PPP dan PKB

Kerjasama politik antara PDI Perjuangan, PPP, dan PKB telah menjadi sorotan utama. Sinergi ini diharapkan mampu mengonsolidasikan kekuatan politik di Bolmut. Amin Lasena menjelaskan bahwa kolaborasi ini bukan hanya tentang memenangkan Pilkada, tetapi juga memastikan program-program pembangunan daerah dapat berjalan optimal. “Kami percaya bahwa sinergi ini akan membawa perubahan positif bagi Bolmut. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Amin.

Spekulasi tentang Golkar dan Perindo

Setelah berhasil membangun komunikasi dengan PPP dan PKB, pertanyaan pun muncul mengenai apakah Amin Lasena akan menggandeng Partai Golkar dan Partai Perindo sebagai bagian dari manuver politik berikutnya. Mengingat kekuatan politik yang dimiliki oleh kedua partai tersebut, perpaduan ini bisa menjadi langkah strategis yang signifikan.

“Golkar dan Perindo adalah partai-partai yang memiliki basis dukungan kuat di Bolmut. Kami selalu terbuka untuk berkolaborasi demi kepentingan bersama dan kemajuan daerah,” kata Amin saat ditanya tentang kemungkinan tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai pembicaraan atau kesepakatan dengan kedua partai tersebut.

Strategi Politik Menuju Pilkada 2024

Langkah politik yang diambil oleh Amin Lasena dan PDI Perjuangan Bolmut menunjukkan strategi yang matang dalam menghadapi Pilkada 2024. Dengan menggandeng PPP dan PKB, serta kemungkinan memperluas koalisi dengan Golkar dan Perindo, Amin Lasena tampak siap untuk menghadapai kontestasi politik yang semakin kompetitif.

Para pengamat politik lokal melihat bahwa manuver ini adalah upaya untuk memastikan kemenangan dengan membentuk aliansi yang kuat dan solid. “Koalisi yang luas dan inklusif dapat menjadi kunci sukses dalam Pilkada. Ini menunjukkan kemampuan Amin Lasena dalam membangun hubungan politik yang efektif,” ujar salah satu pengamat politik setempat.

Menunggu Langkah Selanjutnya

Masyarakat Bolmut kini menantikan langkah politik berikutnya dari Amin Lasena. Apakah kolaborasi dengan Golkar dan Perindo akan terwujud? Bagaimana dampaknya terhadap dinamika politik lokal? Semua pertanyaan ini akan terjawab dalam waktu dekat.

Sementara itu, Amin Lasena tetap fokus pada visi dan misinya untuk membawa Bolmut ke arah yang lebih baik. “Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita bersama. Pancasila akan selalu menjadi panduan kami dalam setiap langkah,” tutupnya.

Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *