Menuju Perbatasan Unggul, Wakil Bupati Bolmut Bahas Program Lokpri dengan BNPP

Berita316 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Senin, 31 Agustus 2023, Hari ini, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, melakukan kunjungan kerja yang signifikan ke Kantor Pusat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Dalam pertemuan tersebut, BNPP berencana untuk menggulirkan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2023, yang akan menjadi kali ke-11 pelaksanaannya.

Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena, dengan cepat mengambil langkah untuk melakukan koordinasi langsung mengenai Pembangunan infrastruktur Lokasi Prioritas (Lokpri) di kecamatan Pinogaluman. Hal ini disebabkan oleh wilayah perbatasan Pulau Terluar yang dimiliki oleh Kabupaten Bolmut, termasuk Pulau Bongkil, yang memerlukan perhatian khusus dalam pembangunan infrastruktur.

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah Kabupaten Bolmut untuk merencanakan dan melaksanakan Pembangunan infrastruktur Lokpri di wilayah perbatasan Pulau Terluar. Kerjasama dan koordinasi dengan BNPP menjadi sangat penting dalam memastikan program ini dapat berjalan dengan sukses.

Sebagai wilayah Lokpri, pihak pemerintah daerah Bolmut berkomitmen untuk bekerja sama dengan BNPP dan berusaha untuk mengimplementasikan program lintas kementerian Pembangunan Lokpri Wilayah Perbatasan Pulau Terluar. Dalam upayanya tersebut, Wakil Bupati Amin Lasena berharap BNPP dapat menggerakkan kementerian dan lembaga (K/L) terkait untuk membantu mengatasi ketertinggalan, kemiskinan, dan ketidakmerataan pembangunan di wilayah perbatasan.

Wakil Bupati Amin Lasena juga menyampaikan harapannya bahwa program ini dapat direalisasikan pada tahun 2024. Dia mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh pihak agar rencana program ini dapat berhasil dan membawa kemajuan bagi wilayah perbatasan Pulau Terluar di Bolmut.

Pertemuan ini dihadiri oleh Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesra BNPP, Bapak Yedi Rahmat, yang menyampaikan informasi mengenai upaya BNPP untuk mendorong pembangunan di wilayah perbatasan. Dalam kesempatan tersebut, pihak BNPP mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah Bolmut dalam memajukan pembangunan di wilayah perbatasan.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Bolmut ke Kantor BNPP ini menegaskan komitmen pemerintah dalam menghadirkan pembangunan yang berdaya guna dan berkualitas bagi masyarakat wilayah perbatasan Pulau Terluar. Semoga program-program yang diusung dalam Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat. [dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *