Olly dan Depri Bahas Pilkada Bolmut

Berita, PEMILU, Politik298 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Dalam rangka mematangkan kerjasama partai menuju Pilkada 27 November 2024, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PPP Sulawesi Utara, Drs. Depri Pontoh, pada senin (01/07/2024). Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP.

Pertemuan ini bertujuan untuk mempertegas kerjasama antara partai politik sebagai pengusung calon Bupati Bolmut 2024 mendatang. Amin Lasena telah ditetapkan sebagai calon tunggal PDI Perjuangan, sementara untuk wakilnya akan diserahkan kepada PPP. Keputusan ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi internal di masing-masing partai.

Olly Dondokambey menekankan pentingnya kerjasama ini dalam konteks politik lokal maupun nasional.

“Kami sepakat untuk memperkuat kerjasama ini, memastikan setiap langkah yang diambil berjalan sesuai dengan kesepakatan. Amin Lasena akan menjadi calon tunggal dari PDI Perjuangan, dan kami menyerahkan penentuan wakil kepada PPP,” ujar Olly.

Kerjasama ini juga mencerminkan kesatuan partai-partai pendukung Presiden Ganjar-Mahfud, yang berlanjut ke Pilkada serentak pada 27 November 2024. Partai-partai tersebut adalah PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo. Olly menjelaskan keempat partai ini telah sepakat saling mendukung dan bekerja sama dalam berbagai tahapan Pilkada, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Drs. Depri Pontoh, Ketua DPW PPP Sulut, menyambut baik kerjasama ini.

“Kami melihat ini sebagai langkah positif untuk Bomut yang lebih baik. Kerjasama ini tidak hanya tentang memenangkan Pilkada, tetapi juga tentang membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Depri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Bupati.

“Saya merasa terhormat dan siap untuk menjalankan amanah ini. Dengan dukungan penuh dari koalisi partai, saya yakin kita bisa membawa perubahan yang signifikan bagi Bolmut,” katanya.

Selain membahas strategi politik, pertemuan ini juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap langkah kampanye. Kedua pihak sepakat untuk mengedepankan program-program yang pro-rakyat, serta memastikan bahwa setiap janji kampanye dapat direalisasikan dengan baik.

Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *