PDI Perjuangan Ambil Langkah Tegas, Budiman Sudjatmiko Dicopot setelah Dukung Prabowo

Berita, Politik1927 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, JAKARTA – Budiman Sudjatmiko, seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), resmi dipecat dari partainya setelah mendukung Prabowo Subianto, yang merupakan rival politik partai tersebut. Keputusan pemecatan Budiman Sujatmiko diambil sebagai respons terhadap langkahnya yang melawan keputusan partai.

Surat pemecatan Budiman Sudjatmiko tersebut ditandatangani secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, serta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada Kamis, 24 Agustus 2023. Budiman Sujatmiko mengonfirmasi penerimaan surat pemecatan tersebut dan mengakui bahwa surat tersebut diterimanya pada pukul 20.00 WIB.

Budiman Sudjatmiko menyatakan, “Benar sudah saya terima (surat pemecatan PDIP).” Hal ini diungkapkan dalam laporan yang dilansir dari halaman antara.com. Tindakan pemecatan ini muncul sebagai hasil dari dukungannya terhadap Prabowo Subianto, yang kontroversial karena bertentangan dengan keputusan resmi partainya.

Tindakan pemecatan ini menunjukkan tegasnya sikap partai dalam menjaga kesatuan dan kesetiaan terhadap keputusan dan arahan partai. PDI Perjuangan, yang dikenal sebagai salah satu partai besar di Indonesia, mempertahankan disiplin partai dan integritas struktural dengan mengambil langkah ini.

Budiman Sudjatmiko adalah salah satu dari sekian politisi yang terlibat dalam kontroversi serupa dalam partai-partai politik di Indonesia. Kejadian ini juga mengingatkan pentingnya kesetiaan anggota partai terhadap keputusan partai dan menjaga kohesivitas dalam perjalanan politik. [Ramdan Buhang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *