Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bolmut: Antisipasi Konflik Menjadi Fokus Utama Ketua KPUD

KPU Bolmut, Pemilu356 Dilihat
banner 728x90

BOLMUT, BINADOW.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Zamaludin Juka, S.Pd dalam sambutannya pada Apel Kesiapan Pendistribusian Logistik dan Rapat Kerja Badan Adhoc Pemilu 2024, menyoroti tantangan besar yang dihadapi dalam proses pemilu mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Bolmut menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, Badan Ethoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan Desa (PPS) se Kabupaten Bolmut yang hadir pada acara tersebut.

Salah satu fokus utama yang disoroti adalah pendistribusian logistik pemilu. Pendistribusian logistik dari KPUD ke 6 kecamatan, 106 desa, dan 1 kelurahan di Kabupaten Bolmut menjadi tugas krusial yang memerlukan sinergi dengan pihak keamanan dan Pemerintah Daerah Bolmut. Ketua KPUD Bolmut berharap untuk mendapatkan dukungan penuh dalam pengamanan dan mobilisasi pendistribusian logistik agar dapat mencapai tujuan dengan aman dan lancar.

Namun, pernyataan yang paling mencolok adalah saat Ketua KPUD Bolmut mengingatkan tentang potensi konflik yang dapat muncul selama pelaksanaan pemilu. “Kedepan dalam pelaksanaan pemilu akan banyak terjadi konflik. Saya harapkan kepada seluruh petugas bisa menempatkan diri dengan baik untuk menghadapi konflik yang terjadi di lapangan. Jangan sampai terlibat dan main mata dalam penyelesaian konflik yang terjadi,” tegasnya.

Pernyataan tersebut menggarisbawahi pentingnya sikap bijak dan netralitas para petugas pemilu dalam menangani potensi konflik yang mungkin timbul selama proses pemilu. Hal ini merupakan bagian integral dari persiapan menyeluruh untuk menjaga keberlangsungan proses demokrasi yang aman dan damai di Kabupaten Bolmut. [dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *