Pesan Amin Lasena pada Momen Hari Lahir Pancasila

Berita, Bolmut, Sulut55 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Dalam momen peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, menyampaikan pesan penting yang menekankan nilai-nilai dasar Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pancasila: Anugerah dan Panduan Hidup

Amin Lasena mengawali pesannya dengan mengingatkan bahwa Pancasila adalah anugerah Tuhan yang membimbing kehidupan bangsa Indonesia. “Pancasila adalah dasar negara kita yang mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Nilai-nilai ini harus terus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Amin.

Keberagaman Adalah Kekuatan

Amin menekankan pentingnya menjaga keberagaman yang ada di Indonesia. “Indonesia adalah bangsa yang besar dengan berbagai suku, agama, dan budaya. Keberagaman ini adalah kekuatan utama kita, yang dirajut dalam semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan ini demi kemajuan bersama,” tambahnya.

Menuju Indonesia Emas 2045

Dengan tema peringatan tahun ini, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” Amin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi Indonesia yang maju dan mandiri di usia 100 tahun kemerdekaan. “Pancasila harus menjadi jiwa pemersatu kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

*Komitmen terhadap Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat*

Amin juga menggarisbawahi komitmen terhadap demokrasi dan kesejahteraan rakyat. “Mari kita jalani proses demokrasi dengan damai dan penuh tanggung jawab. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan program-program yang pro-rakyat dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Bolmut,” ujarnya.

Gerakan Posyandu untuk Kesehatan dan Gizi

Menutup pesannya, Amin mengajak masyarakat untuk aktif dalam gerakan “Marijo Ba Posyandu” guna meningkatkan layanan kesehatan, pemantauan gizi, dan edukasi bagi ibu hamil dan balita. “Percepatan penurunan angka stunting adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita dukung gerakan ini demi generasi yang lebih sehat dan cerdas,” tutup Amin.

Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *