PPP Bolmut Berhasil Atasi Kontroversi Verifikasi Administrasi Bacaleg

Berita, Pemilu724 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya bisa merasa lega setelah melalui proses verifikasi administrasi yang sebelumnya menuai kontroversi. Proses tersebut telah menimbulkan perbedaan pendapat di kalangan komisioner. Namun, melalui upaya perbaikan administrasi, situasi tersebut berhasil diatasi dengan baik.

Pada tahap awal, hasil verifikasi administrasi bakal calon anggota legislatif (Caleg) dari PPP menimbulkan kontroversi karena dua komisioner tidak menandatangani hasilnya. Namun, setelah dilakukan perbaikan administrasi yang teliti, KPU Bolmut akhirnya berhasil mencapai kesepakatan. Pada hari Rabu, (16/08/2023), Berita Acara hasil perbaikan administrasi resmi diserahkan dan ditandatangani oleh seluruh lima komisioner KPU.

Tanggapan positif pun datang dari Wakil Sekretaris sekaligus Liaison Officer PPP Bolmut, Kasman Datunugu. Mantan Sangadi Desa Inomunga ini memberikan apresiasi atas upaya keras Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut dalam menangani masalah tersebut.

“Kami mengapresiasi upaya keras yang dilakukan oleh KPU Bolmut dalam menyelesaikan masalah verifikasi administrasi ini. Langkah-langkah yang diambil oleh KPU menunjukkan komitmen mereka terhadap prinsip demokrasi dan transparansi yang sangat penting dalam proses pemilihan.” ujar Kasman kepada media ini.

Tanggapan positif dari Kasman Datunugu mencerminkan pentingnya kerjasama yang konstruktif antara partai politik dan lembaga penyelenggara pemilihan. Hal ini menegaskan komitmen PPP Bolmut untuk mendukung integritas dan transparansi dalam setiap tahap pemilihan.

Dengan penyelesaian yang berhasil, PPP Bolmut kini dapat fokus pada langkah-langkah selanjutnya dalam persiapan menuju pemilihan. Semua pihak berharap bahwa proses pemilihan legislatif berjalan dengan lancar dan adil, demi terwujudnya representasi yang kuat dan mewakili aspirasi masyarakat. [Ramdan Buhang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *