Pramuka Bolmut Berkumpul dalam Perkemahan Gebyar Penggalang Tingkat Kwartir Cabang

Berita, Pendidikan268 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merayakan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 dengan menggelar Perkemahan Gebyar Penggalang Ke-3 tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka. Acara ini diadakan di Bumi Perkemahan Sogi, Desa Bolangitang, dan berlangsung meriah dengan tema inspiratif: “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, dengan penuh semangat bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh. Kegiatan ini diikuti oleh 1.590 peserta dari 53 Gugus Depan yang mewakili 6 kecamatan di Kabupaten Bolmut.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bupati mengungkapkan betapa pentingnya gerakan Pramuka sebagai wadah untuk membentuk karakter, kepribadian, dan keterampilan bagi generasi muda bangsa. Pramuka juga menjadi tempat memupuk disiplin dan semangat kebersamaan.

Bupati sangat berharap bahwa kegiatan ini akan membentuk para anggota penggalang menjadi Pramuka yang rajin, terampil, dan ceria. Selain itu, pentingnya nilai-nilai dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka juga diingatkan agar membentuk Pramuka yang mengedepankan prinsip-prinsip tersebut.

Bupati juga mengajak semua pihak, dari tingkat cabang hingga ranting, untuk bersatu dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia. Kualitas Gugus Depan juga ditingkatkan sebagai wadah pendidikan karakter bangsa. Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Bolmut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bolangitang Barat, Kepala Cabang Depan Bolmut, dan para pembina serta pelatih Gerakan Pramuka.

Dengan semangat yang membara, Perkemahan Gebyar Penggalang Ke-3 ini menggambarkan tekad bersama dalam membangun generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan siap menghadapi tantangan masa depan. [Ramdan Buhang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *