Real Madrid atau Lainnya? Ke Mana Akan Melangkah David De Gea?

Real Madrid or Another Option? Where Will David De Gea Step Next?

Berita, Sport2062 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Setelah tidak memperpanjang kontrak David De Gea pada musim panas 2023, Manchester United (MU) kini telah menyerahkan gawangnya pada Andre Onana. Namun, apa kabar kiper asal Spanyol yang telah membela The Red Devils selama 12 tahun?

Meski tidak lagi membela MU, David De Gea masih memiliki beberapa tahun untuk bermain di level tertinggi sepak bola. Dengan usia 32 tahun, De Gea masih memiliki peluang untuk tampil dalam timnas Spanyol di Euro 2024.

Jika begitu, De Gea harus mencari klub baru untuk membuktikan kualitasnya. Banyak klub yang tertarik mendapatkan jasa kiper berpengalaman ini, yang pernah dihargai dengan transfer senilai 70 juta pound.

Keputusan besar sekarang ada di tangan De Gea dan keluarganya, ketika mereka merencanakan langkah selanjutnya dalam karier sepak bola.

Berikut adalah lima klub yang mungkin dipertimbangkan oleh David De Gea, yang mencatatkan namanya dalam posisi keempat dalam sejarah Premier League dalam hal clean sheet:

1. Real Madrid

Dari semua pilihan yang tersedia, Real Madrid mungkin menjadi pilihan utama bagi David De Gea. Klub ini mengalami musim panas yang produktif dengan mendatangkan sejumlah pemain baru, termasuk Jude Bellingham dan Arda Guler.

Real Madrid memiliki sejarah yang menarik dengan De Gea. Ketika itu, transfernya dari Manchester United ke Real Madrid gagal terlaksana karena masalah teknis.

Kembalinya ke Spanyol pada 2015 bisa menjadi peluang baru bagi De Gea, terutama karena kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, sedang cedera.

Namun, jika De Gea memilih Real Madrid, ia harus bersaing dengan Kepa Arrizabalaga yang baru dipinjam dari Chelsea.

2.  Al Nassr

Arab Saudi kini menjadi destinasi menarik bagi para pemain top Eropa yang ingin melanjutkan karier. Investasi besar di sana telah membuat Liga Arab Saudi menjadi daya tarik yang sulit diabaikan.

Dengan gaji yang tinggi dan peluang berkembang di lapangan, banyak pemain elite pindah ke sana. David De Gea bisa saja menyusul, bergabung dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, di Al Nassr.

3. Sevilla

Sevilla telah membuktikan diri sebagai klub berpengalaman di kancah Eropa, terutama di Liga Europa. David De Gea mungkin tertarik oleh prospek menambah koleksi trofi juara.

Namun, persaingan dengan kiper Yassine Bounou bisa menjadi halangan di Sevilla.

4. Real Betis

Real Betis, tetangga lintas kota dari Sevilla, juga menawarkan peluang menarik. Mereka punya tempat di Liga Europa dan sedang mencari kiper pengganti Claudio Bravo.

5. Chelsea

Chelsea sedang dalam proses pemulihan setelah musim yang sulit. Dengan kepergian beberapa pemain kunci, De Gea bisa menjadi tambahan berharga bagi tim ini.

Pemberitaan terakhir juga mengaitkan De Gea dengan minat dari Chelsea.

Tentu saja, keputusan akhir ada pada David De Gea dan timnya dalam menentukan langkah selanjutnya. Ke mana pun ia pergi, kariernya masih berpotensi cemerlang di lapangan hijau. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *