Ribuan Massa Padati Lapangan Boroko, Launching Pilkada Bolmut Banjir Generasi Z

banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Lapangan Kembar Boroko dipenuhi ribuan massa pada 8 Juni 2024 dalam acara Launching Pilkada Bolmut 2024. Kegiatan ini menarik perhatian khususnya dari Generasi Z, yang menjadi sasaran utama sosialisasi Pilkada karena mereka merupakan mayoritas pemilih pemula.

Meskipun sempat menuai kontroversi mengenai jadwal pelaksanaan acara, Launching Pilkada Bolmut tetap berlangsung sukses. Kehadiran penyanyi lokal Sulawesi Utara, Dandi Barakati, dan Melandhi Jacobus yang duet dengan genre musik DJ, menambah semarak acara tersebut.

Ketua KPU Bolmut, Jamaludin Djuka, menyampaikan harapannya agar Pilkada 2024 dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan bijaksana, yang mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Bolaang Mongondow Utara. Dalam sambutannya, Djuka juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada, mulai dari sosialisasi, pemutakhiran data pemilih, hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Kehadiran Generasi Z yang memenuhi lapangan diharapkan dapat menjadi angin segar dalam dinamika politik lokal, membawa semangat baru dan perspektif yang lebih segar. Partisipasi mereka diharapkan tidak hanya sebagai pemilih, tetapi juga sebagai penggerak perubahan, yang aktif menyuarakan aspirasi dan kebutuhan mereka. Dengan demikian, Generasi Z dapat menjadi pilar penting dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, dan inovasi dalam pemerintahan daerah.

“Partisipasi pemilih pemula sangat penting untuk keberhasilan Pilkada. Kami berharap dengan keterlibatan aktif mereka, Pilkada Bolmut akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,” ujar Djuka yang diwawancarai media ini usai pelaksanaan acara.

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran politik di kalangan pemilih muda dan mendorong mereka untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi. Dengan terlibat secara aktif, generasi muda dapat berkontribusi dalam menentukan masa depan daerah mereka melalui pilihan yang bijaksana dan berdasarkan informasi yang tepat.

Penulis: Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *