Sirajudin Lasena: Merangkai Kisah Inspiratif dari Pendidikan Hingga Kepemimpinan

Feature63 Dilihat
banner 728x90

Oleh : Ramdan Buhang, SP

Di balik gemerlap dunia politik dan pemerintahan, terdapat sosok yang menjalani perjalanan luar biasa, merangkai kisah inspiratif dari pendidikan hingga kepemimpinan. Namanya adalah Sirajudin Lasena, seorang yang tak hanya memiliki jejak pendidikan yang cemerlang, tetapi juga memancarkan dedikasi dan kecakapan dalam pemerintahan serta memiliki pengalaman yang luas dalam organisasi mahasiswa.

Jejak Pendidikan: Langkah Pertama Menuju Mimpi

Perjalanan Sirajudin dimulai dari sudut kecil di Boroko, di mana jejak pendidikan pertamanya tertoreh di SD Negeri IV. Dari sana, dia menapaki jalan pendidikan yang menuntunnya ke SMP Negeri 1 Kaidipang, menggeluti ilmu ekonomi di SMEA Negeri Palu, hingga akhirnya meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Sekolah Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu pada tahun 2002. Namun, tak berhenti di situ, dia terus berjuang melampaui batas-batas keilmuan, menyelesaikan gelar magister di Universitas Gajah Mada, dan sekarang menjelajahi jalan menuju gelar doktor di Universitas Negeri Gorontalo.

Kiprah Organisasi: Suara Generasi Pemuda yang Berani

Selain dalam dunia pendidikan, Sirajudin juga menorehkan prestasi gemilang dalam organisasi mahasiswa. Di tengah gelombang perubahan yang mengguncang negeri ini, dia memimpin aksi perubahan sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa di kampusnya. Di samping itu, dia juga aktif dalam berbagai organisasi nasional seperti HMI dan KNPI, menjadikannya suara generasi muda yang berani dan berintegritas.

Prestasi dalam Pemerintahan: Kunci Kesuksesan dan Dedikasi

Dalam dunia pemerintahan, Sirajudin tidak hanya sekadar pegawai yang cermat, tetapi juga seorang pemimpin yang menginspirasi. Dari posisi kepala bidang akuntansi hingga menjabat sebagai Kepala BPKAD di Bolmut, dia membuktikan dedikasinya dalam menjaga keuangan daerah dengan teliti. Prestasinya mengantar Bolmut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI selama tujuh tahun berturut-turut, menciptakan reputasi sebagai pemimpin yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Misi Baru: Memimpin Bolmut sebagai Penjabat Bupati

Kini, dengan pengalaman yang luas dan integritas yang tak terbantahkan, Sirajudin telah dipercaya untuk memimpin Bolmut sebagai penjabat bupati. Tanggung jawabnya bukan hanya untuk memimpin pemerintahan daerah, tetapi juga untuk memastikan kelancaran pemilihan umum serentak 2024. Dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara, dia siap menulis bab baru dalam kisah gemilangnya, membawa harapan dan kemajuan bagi Bolmut dan masyarakatnya.

Sirajudin Lasena, seorang yang tidak hanya mengikuti jejak masa lalu, tetapi juga menciptakan jejak untuk masa depan yang lebih baik, terus menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dari pendidikan hingga kepemimpinan, kisah hidupnya adalah bukti bahwa mimpi besar dapat diwujudkan dengan ketekunan dan kerja keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *