SMA Negeri 1 Bolangitang Tingkatkan Fasilitas Seni dan Olahraga bagi Siswa

News, Pendidikan3671 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.COM, BOROKO – SMA Negeri 1 Bolangitang Kecamatan Bolangitang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah mengumumkan rencananya untuk meningkatkan minat dan bakat siswa di bidang seni dan olahraga. Upaya ini akan difokuskan pada peningkatan fasilitas pendukung yang bertujuan untuk memberikan lingkungan yang optimal bagi pengembangan potensi siswa.

Selain fokus pada pengembangan kemampuan akademik siswa, kepemimpinan sekolah menyadari pentingnya memberikan kesempatan yang sama bagi siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang seni dan olahraga. Dengan demikian, mereka telah mengambil langkah kongkret untuk meningkatkan fasilitas pendukung yang ada.

Pada bidang olahraga, pihak sekolah akan membangun lapangan Vooly Ball, sarana penunjang olahraga atletik, dan fasilitas pendukung lainnya. Lapangan Vooly Ball yang baru akan dilengkapi dengan permukaan yang berkualitas tinggi serta garis-garis lapangan yang jelas, sehingga siswa dapat berlatih dan berkompetisi dengan optimal. Selain itu, fasilitas penunjang olahraga atletik seperti lintasan lari, area melompat, dan area lempar juga akan dibangun untuk mendukung siswa yang memiliki minat di bidang atletik.

Pada bidang seni, pihak sekolah akan membentuk sanggar tari yang akan dikelola secara profesional dengan fasilitas lengkap. Sanggar tari ini akan dilengkapi dengan ruang latihan yang luas, cermin tari, dan peralatan tari lainnya. Siswa yang memiliki minat di bidang tari akan memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka dengan dukungan yang memadai.

Selain itu, sebagai bagian dari upaya peningkatan fasilitas pendukung, pada tahun 2023 ini, SMA Negeri 1 Bolangitang telah mengadakan fasilitas drumband. Fasilitas ini akan memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar dan berlatih memainkan alat musik perkusi dalam kelompok drumband. Dengan adanya fasilitas drumband, siswa dapat mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang musik dan seni pertunjukan.

Hamjan Ahmad, S.Pd, selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Bolangitang, menyampaikan kegembiraannya tentang proyek peningkatan ini.

“Kami sangat bangga dengan prestasi akademik yang telah dicapai sekolah kami. Namun, kami juga menyadari bahwa setiap siswa memiliki potensi unik dan minat yang berbeda. Dengan meningkatkan fasilitas pendukung untuk seni dan olahraga, kami ingin memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat mereka di bidang tersebut.” Tutur mantan kepala sekolah SMK Sangkub ini, Kamis, (13/07/2023).

Hamjan berharap, Peningkatan fasilitas ini dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang seimbang dan menyeluruh di SMA Negeri 1 Bolangitang. Dengan adanya dukungan yang memadai di bidang seni dan olahraga, siswa akan lebih termotivasi untuk mengeksplorasi potensi mereka di luar kelas dan meraih keberhasilan dalam bidang yang mereka minati.

Rencana SMA Negeri 1 Bolangitang ini mendapatkan tanggapan positif dari orang tua siswa. Mereka mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak sekolah dalam memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di luar akademik.

Aris Mawengkang, seorang orang tua siswa di SMA Negeri 1 Bolangitang, menyambut baik pembangunan lapangan Vooly Ball dan sarana olahraga atletik lainnya. Ia mengatakan, “Anak saya memiliki minat yang besar dalam olahraga, khususnya Vooly Ball. Dengan adanya fasilitas yang memadai, anak saya akan dapat berlatih dengan lebih baik dan mengasah keterampilan atletiknya. Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah atas upaya mereka dalam mendukung minat dan bakat siswa di bidang olahraga.

Sementara itu, Sarmini Masing, orang tua siswa yang memiliki minat di bidang seni tari, sangat antusias dengan pembentukan sanggar tari. Ia mengungkapkan, “Anak saya selalu menyukai tari dan memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuannya. Dengan adanya sanggar tari yang dikelola secara profesional, anak saya akan mendapatkan pelatihan yang baik dan kesempatan untuk tampil dalam pertunjukan. Saya berharap hal ini dapat membantu anak saya dalam meraih prestasi di bidang seni.”

Tanggapan positif juga diberikan terhadap pengadaan fasilitas drumband. Yusuf Rahman, orang tua siswa, menyampaikan, “Anak saya tertarik dengan drumband dan senang bisa belajar memainkan alat musik perkusi. Fasilitas drumband yang tersedia di sekolah akan memberikan mereka kesempatan untuk berlatih dan tampil dalam berbagai acara. Kami sangat mendukung inisiatif ini karena anak-anak dapat mengembangkan minat mereka di bidang musik.

Tanggapan positif dari orang tua siswa ini mencerminkan dukungan mereka terhadap program-program yang ditawarkan oleh SMA Negeri 1 Bolangitang dalam meningkatkan fasilitas pendukung di bidang seni dan olahraga. Mereka mengakui pentingnya memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan potensi mereka di luar akademik dan berharap upaya ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak mereka di masa depan. [dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *