Tahapan Pilkada Bolmut Bergulir, Bawaslu Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwascam

Bawaslu, Berita, Bolmut, Pemilu2462 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengumumkan pembukaan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam keterangan resminya, Bawaslu Bolmut menyampaikan pendaftaran calon anggota Panwascam tersebut telah resmi dibuka pada hari ini, menandai tahapan penting dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada Bolmut.

Abdul Muin Wengkeng, Ketua Bawaslu Bolmut, menjelaskan bahwa peserta yang berminat harus melengkapi berkas administrasi dengan persyaratan tambahan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu.

Baca : Pendaftaran Panwascam Bolmut Hampir Tutup! Segera Daftar, Lowongan Terbatas

“Selain berkas administrasi biasa, peserta diwajibkan melampirkan surat keterangan kesehatan dari rumah sakit atau puskesmas terdekat. Ini penting untuk memastikan kesiapan fisik dan kesehatan calon anggota Panwascam,” ungkap Abdul Muin Wengkeng.

Tak hanya itu, peserta juga harus menyertakan surat keterangan hasil pemeriksaan tensi darah, kadar gula darah, dan kolesterol sebagai syarat tambahan.

Bagi peserta yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bawaslu menyarankan untuk melampirkan surat izin dari pejabat pembina kepegawaian atau pejabat yang berwenang, serta bukti permohonan pengajuan berhenti sementara saat mendaftar.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Mei hingga 7 Mei 2024. Ini merupakan tahapan awal yang sangat penting dalam persiapan Pilkada Bolmut. Kami mengajak semua yang berminat untuk segera mendaftar dan berperan aktif dalam penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas dan transparan,” tambahnya. [Advetorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *