Tenaga Kerja Lokal Siap Sambut Investasi HTI di Bolmut

Berita, Bolmut1772 Dilihat
banner 728x90

BOROKO, BINADOW.ID – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap menyambut investasi Hutan Tanaman Industri (HTI) dengan membuka peluang lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal. Dalam sebuah wawanca, Sofian Goma salah satu anggota DPRD Bolmut menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan industri ini.

Pemerintah daerah bersama dengan masyarakat setempat berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung bagi investor HTI.

“Tenaga kerja lokal kami memiliki potensi dan keterampilan yang dapat diandalkan. Kami siap bekerja sama dengan investor HTI untuk menciptakan peluang kerja yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.” ujar Anggota Komisi II DPRD Bolmut, Sofian Goma

Investasi HTI di Bolmut diharapkan tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi investor, tetapi juga berdampak positif pada masyarakat sekitar. Dalam konteks ini, program pelatihan dan pengembangan keterampilan akan diperkenalkan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja lokal.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bolmut, Irma Ginoga, menegaskan bahwa tenaga kerja lokal mendapatkan peluang yang adil dalam proses rekrutmen dan penempatan kerja.

“Kolaborasi antara investor HTI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat adalah kunci kesuksesan bagi investasi ini.” ujar Irma

Dengan kesiapan tenaga kerja lokal yang tinggi dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, investasi HTI di Bolmut diharapkan akan memberikan dampak positif secara sosial dan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.


Penulis : Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *