Terbaik dalam Penyusunan Proyeksi Neraca Pangan, DKP Bolmut Terima Penghargaan

Berita, Bolmut, Pertanian104 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmut. Mereka baru-baru ini menerima Piagam Apresiasi sebagai Kabupaten Terbaik dalam Penyusunan Proyeksi Neraca Pangan Tahun 2023 dari Dinas Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Jumat (26/04/2024).

Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulut, dr. Jemmy J. R. Lampus, M.Kes. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada daerah yang berhasil menyusun proyeksi neraca pangan dengan akurat serta mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam memperkuat ketahanan pangan pada tahun 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmut, Yulin Kohongia, SE, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Ia menyatakan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama semua pihak di Kabupaten Bolmut.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja sama dalam menyusun proyeksi neraca pangan ini. Ini adalah bukti nyata bahwa dengan kerjasama yang baik, kita dapat mencapai tujuan bersama dalam menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Proyeksi neraca pangan menjadi instrumen penting dalam perencanaan kebijakan pangan di tingkat nasional maupun daerah. Dengan proyeksi yang akurat, pemerintah dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi potensi krisis pangan serta meningkatkan produksi dan distribusi pangan secara efisien.

Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Kabupaten Bolmut untuk terus meningkatkan kinerja dalam mengelola ketahanan pangan di masa yang akan datang. Yulin Kohongia menegaskan komitmen Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmut untuk terus bekerja keras guna memastikan ketersediaan pangan yang cukup, aman, dan berkualitas bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, diharapkan penghargaan ini juga dapat memotivasi daerah lainnya untuk meningkatkan upaya dalam penyusunan proyeksi neraca pangan guna memperkuat ketahanan pangan nasional secara menyeluruh.

Penulis : Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *