Toleransi dan Dialog Beragama Jadi Fokus Kunjungan BKSAUA ke Bolmut

Berita190 Dilihat
banner 728x90

BIANADOW.ID, BOROKO – Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Provinsi Sulawesi Utara (BKSAUA) menunjukkan komitmen tinggi dalam memperkuat toleransi dan dialog beragama dengan menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Senin, (01/08/2023)

Dalam kunjungannya, BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara berfokus pada upaya meningkatkan kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di wilayah Bolmut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas dan menciptakan iklim yang kondusif di daerah dalam hal keberagaman beragama.

Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, secara langsung menyambut kedatangan BKSAUA dan menyampaikan apresiasi atas komitmen mereka dalam memperkuat toleransi dan dialog beragama. Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua pajaran Aparatur Pemerintah Daerah, komponen pembangunan, serta seluruh masyarakat Bolmut untuk bersama-sama menjaga iklim kondusif demi terjaganya stabilitas, keamanan, dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Bupati menekankan pentingnya membangun komunikasi efektif dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat. Pihaknya juga mengajak untuk menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan masyarakat, sehingga dapat menjadi rekomendasi dalam pembuatan kebijakan pemerintah terkait kerukunan beragama dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, kunjungan kerja BKSAUA juga diharapkan menjadi contoh dan teladan dalam bertutur kata dan bertindak di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, para anggota BKSAUA bisa menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik, memotivasi, menginspirasi, dan mampu menyatukan masyarakat dalam keberagaman.

Kegiatan kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, serta seluruh anggota FKUB Bolmut. Semua pihak berharap sinergi antara pemerintah daerah dan BKSAUA akan menguatkan toleransi dan dialog beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara. [dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *