Wakil Bupati Dorong Etika dan Profesionalisme dalam Konferensi PWI Bolmut

Deputy Regent Encourages Ethics and Professionalism at the PWI Bolmut Conference

Berita, Pemerintahan209 Dilihat
banner 728x90

BINADOW.ID, BOROKO — Dalam sebuah acara yang penuh semangat, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap, secara resmi membuka Konferensi Ke-IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, periode 2023-2026. Acara berlangsung di Aula Bapelitbang Kabupaten Bolmut dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Satpol PP, dan perwakilan PWI Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengungkapkan rasa terima kasih atas terlaksananya konferensi cabang ini. Ia berharap bahwa forum ini akan menghasilkan keputusan-keputusan konstruktif yang berkontribusi pada pengelolaan dan program kerja di masa mendatang. “Konferensi ini menjadi daya dorong bagi setiap insan pers untuk berfikir lebih cemerlang dan bekerja lebih profesional,” kata Drs. Hi. Amin Lasena.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menggarisbawahi pentingnya peran PWI sebagai wadah bagi para insan pers. Organisasi ini juga dianggap sebagai mitra pemerintah daerah dalam membimbing dan mengarahkan anggotanya untuk memberikan informasi yang akurat dan aktual. “Kita harapkan PWI dapat membina dan membimbing para wartawan untuk selalu menjunjung nilai-nilai profesionalisme dan tanggung jawab kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam konteks ini, Wakil Bupati juga menyoroti pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam pemberitaan. Ia berharap bahwa konferensi ini akan memperkokoh peran dan fungsi insan pers yang cerdas dan berkualitas, mampu memberikan sumbangsih yang positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Bolaang Mongondow Utara, AKBP. Areis Aminullah, S.I.K., Kepala Dinas Kominfo Bolmut, Kepala Satpol PP Bolmut, Ketua PWI Sulawesi Utara, Drs. Voucke Lontaan, Sekretaris PWI Sulut, Merson Simbolon, SE., M.Si., Plt Ketua PWI Bolmut, Gandi Goma, SH., serta seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dengan semangat yang menyala, Konferensi Ke-IV PWI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi momentum penting dalam mempersiapkan insan pers yang berkualitas untuk menghadapi tantangan masa depan. Semua pihak yang hadir diharapkan dapat berkolaborasi dalam menjaga integritas, etika, dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik. — Ramdan Buhang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *